Tentang Koaksi Indonesia

Koaksi Indonesia adalah organisasi nirlaba. Kami mengambil peran sebagai pusat jejaring strategis dan inkubator ide inovatif untuk dapat berkontribusi pada program pembangunan berkelanjutan di seluruh wilayah Nusantara.

Dengan semangat kolaborasi, Koaksi Indonesia bekerja sama banyak pihak, mulai dari pembuat kebijakan, pemimpin bisnis di sektor swasta, akademisi dan ahli di universitas dan lembaga riset, organisasi masyarakat sipil, komunitas, dan penggerak muda. Tujuannya agar bersama-sama menjadi katalisator dalam pengembangan energi terbarukan dan menghasilkan solusi dan aksi konkrit untuk mendorong perubahan di masyarakat, termasuk di sektor lain, seperti transportasi dan pangan.

 

Yang Kami Lakukan

Koaksi Indonesia mengawal pencapaian target energi terbarukan dalam bauran energi nasional, mendorong pemerintah daerah memasukkan energi terbarukan dalam perencanaan pembangunan untuk kemajuan ekonomi daerah, dan membangun kebutuhan publik akan energi terbarukan, terutama kaum muda.

Masa depan energi terbarukan di Indonesia sangat tergantung pada pemahaman dan dorongan kuat dari pemangku kepentingan dan publik agar Indonesia Bersih dapat dicapai. Oleh karena itu, Koaksi Indonesia berupaya mencapai sasarannya melalui pilar kampanye, advokasi, pengembangan kapasitas, dan teknologi informasi dan komunikasi (information & communication technology/ICT).

Nilai

Positif, Kekeluargaan, Kolaborasi, Suportif, Berbasis Hasil, Kualitas, Gigih, Akuntabel, Integritas

 

Visi

Indonesia dengan pembangunan yang merata, menyeluruh, adil, serta menjunjung tinggi prinsip pembangunan berkelanjutan yang lestari.

 

Misi

  1. Menjadi organisasi terdepan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan dengan pendekatan inovatif yang berbasis keilmuan
  2. Mendorong tata kelola pemerintahan yang baik untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal, dan tenaga ahli yang cakap, inklusif, egaliter, serta independen
  3. Memfasilitasi pembangunan yang menyeluruh dan terintegrasi, dengan pelibatan pemerintah, swasta, dan masyarakat.